Cara Menjaga Paru – Paru Agar Tetap Sehat

Menjaga paru – paru supaya bisa tetap prima serta tetap sehat merupakan salah satu hal terpenting yang harus kita lakukan. Apalagi mengingat keadaan saat ini yang sedang pandemic Covid – 19. Paru – paru yang sehat ini bukan hanya bisa menangkis infeksi virus misalnya flu, pilek, dan covid. Mereka juga nantinya akan lebih siap untuk bangkit kembali kalau misalnya virus menyelinap masuk. Tapi, bagaimana sih cara menjaga paru – paru kita agar tetap sehat? Yuk simak di bawah ini.

1.Ekstrak Daun Ivy

Ekstrak Daun Ivy

Seorang peneliti yang berasap dari Jerman berkata kalau ekstrak daun Ivy memang bisa mengurangi peradangan paru – paru, meredakan batuk yang kronis, hingga membuka saluran udara.

2.Suplemen Zinc Lozenges

Suplemen Zinc Lozenges

Zinc merupakan kandungan yang memang tebrukti bisa mencegah virus untuk berkembangbiak di dalam sebuah sel serta bisa membantu kita mengurangi risiko pneumonia sampai dengan 50% besarnya. Sementara itu, di dalam sebuah laporan yang berasal dari Spanyol baru – baru ini memberikan ungkapan kalau orang – orang yang punya kadar zinc sehat, maka 76% lebih kecil kemungkinannya untuk menderita komplikasi Covid yang cukup serius. Itulah kenapa ahli kedokteran fungsional Fred Pedcatore memberikan saran kepada semua orang untuk memakan 50mg zinc lozenge larut tiap hari agar virus pernapasan tak menyerang.

3.Mengunyah Apel

Mengunyah Apel

Mengunyah buah apel juga ternyata bisa sangat membantu kesehatan paru – paru loh. Hal ini dikarenakan kulit apel memiliki kandungan flavonoid yang bisa mengurangi peradangan saluran pernapasan serta bisa menguatkan jaringan paru – paru. Seorang peneliti juga menyarankan untuk makan sebuah apel besar setiap harinya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan resistensi kepada virus penyerbu sebesar 32%.

4.Berlama – Lama di Kamar Mandi

Berlama – Lama di Kamar Mandi

Udara yang lembab memang sangat baik untuk paru – paru. Menjaga selaput lendir agar tetap lembab bisa membantu kita mempertahankan adanya penghalang yang fungsinya adalah untuk mencegah virus menembus paru – paru. Kalian juga bisa memakai waslap yang sudah diolesi dengan minyak kayu puth pada lantai kamar mandi kalian. Cineol juga kabarnya bisa melindungi paru – paru dari kemungkinan infeksi loh.

5.Hirup Lewat Hidung

Hirup Lewat Hidung

Jaringan hidung bisa memberikan hasil gas yang dikenal sebagai oksida nitrat atau NO yang bisa meningkatkan fungsi paru – paru serta bisa meningkatkan kadar oksigen sampai dengan 20%. Apalagi, dari laporan NO diketahui punya kekuatan antivirus yang bisa bertahan dalam melawan infeksi. Itulah kenapa, percepat NO ke paru – paru itu hanya dengan menghirup lewat hidung saja.

Itulah berbagai cara yang bisa kalian lakukan untuk menjaga paru – paru agar tetap sehat. Yang penting adalah kita lebih rajin dan memperhatikan lingkungan sekitar kita. Semoga bermanfaat.